Kamis, 30 Januari 2014

cara cepat belajar bahasa inggris

Cara Belajar Cepat Bahasa
Inggris (Mudah Tanpa Guru
+) sudah diterapkan di
tempat saya mengajar
bahasa Inggris dulu. Sejak
awal belajar bahasa
Inggris saya juga sering
bertanya-tanya
bagaimana caranya. Tapi
berhubung waktu itu saya
tinggal di pondok
pesantren jadinya bisa
bertanya sama kakak kelas
saya yang sudah senior.
Secara, yang namanya
pelajaran bahasa di
pesantren sudah sautu
kewajiban bagi setiap
santri, khususnya dalam
percakapan sehari-hari,
sehingga mau tidak mau
kita semua bisa
berbahasa.
Sebelum kita mulai belajar
cara cepat atau cara
belajar cepat bahasa
inggris dengan mudah di
bawah sedikit saya mau
bercerita tentang
kehidupan dan aktivitas
saya di pesantren, biar
teman yang mungkin punya
anak atau bisa saja yang
non-muslim tau
bagaimana sistem
belajarnya. Jadi, hidup di
pesantren waktu itu bisa
dibilang waktu-waktu kita
tak ada yang sia-sia.
Mulai dari bangun subuh
setelah shalat subuh
diadakan pengajian umum
untuk semua santri
sekaligus sampai jam 6
pagi, setelah itu kita
sarapan pagi bersama
kemudian mandi lalu ke
sekolah. Tapi yang menarik
di sini, mulai subuh kita
sudah tidak bisa lagi
menggunakan bahasa
Indonesia. Kalau minggu
itu waktunya harus
menggunakan bahasa
Inggris seharian maka
semua kata-kata yang
kita ucapkan harus dengan
bahasa Inggris, jadi kalau
tidak tahu apalagi siswa
baru harus bawa kamus ke
mana-mana. Tapi itu tidak
berlangsung lama, setelah
3 sampai 6 bulan kita
mulai bisa dan tak bawa
kamus kemana-mana lagi.
Minggu kemudian bahasa
yang digunakan adalah
bahasa Arab, demikian
seterusnya. Soal kegiatan
selanjutnya kita lanjutkan
nanti lagi, sekaran kita
bahas sesuai judul aja.
Cara Belajar Cepat Bahasa
Inggris Mudah dengan
Tenses
Tips kali ini bukan hanya
sekedar teori, karena
sudah saya praktekkan
sebelumnya ketika saya
belajar dan kemudian
akhirnya menjadi salah
satu pengajar di sebuah
tempat kursus swasta di
semarang.
Cara cepat yang saya
maksud adalah dengan
memahami TENSES atau
ungkapan bahasa inggris
yang disesuaikan dengan
waktu kalau susah
memahainya. Berikut ini
alasan-alasannya :
Mengapa Cara Belajar
Cepat Bahasa Inggris
harus dimulai dari belajar
Tenses atau bentuk
waktu?
1.  Tahu tenses berarti
sama dengan 60%
kemampuan bahasa Inggris
sudah dikuasai. Mengapa
demikian? Karena ketika
kita membaca atau
bercakap dengan bahasa
ini maka tak ada satu pun
kalimat yang tidak
menggunakan rumus
tenses ini. Dan bahkan
ketika tidak menggunakan
rumus atau formulanya
akan dikatakan salah. Jadi
ketika anda sudah paham
dari rumus tenses ini
berarti anda sudah bisa
bercakap atau pun
memahami kalimat nah
dengan itu anda tinggal
menambah kemampuan
lainnya, yaitu
memperbanyak menghafal
kosa kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar